3 Tips Rental Mobil di Jogja saat liburan

Arus pariwisata di Yogyakarta setiap waktu mengalami peningkatan yang signifikan dikarenakan faktor informasi yang semakin cepat meluas sehingga obyek-obyek wisata di Yogyakarta semakin banyak dikenal dan mendapat apresiasi dari para penikmat obyek wisata. Baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta sebelumnya akan memesan rental mobil yang akan digunakan untuk menjangkau tempat –tempat wisata yang dipilihnya. Rental Mobil Di Jogja sangat menjamur di kota dengan menawarkan jasa layanan transportasi wisata keliling Yogyakarta. Karena jumlah rental cukup banyak maka ada beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk memilih rental mobil yang tepat dengan harapan dapat harga yang termurah dan dengan kondisi mobil yang terbaru dengan pelayanan sopir yang memuaskan. Dengan sedikit tips langkah tepat, kita bisa menemukan Rental Mobil Di Jogja yang tepat dan terpercaya yang akan mengantarkan kita ke obyek wisata di Yogyakarta dengan nyaman dan aman. Tips yang dapat kita lakukan dimulai dari :

 

  • Menentukan merk dan jenis kendaraan yang sesuai dengan keperluan kita.
    Ada banyak merk dan type yang ditawarkan rental mobil, dengan kapasitas yang berbeda dan harga juga bervariasi. Menentukan secara bijak jenis mobil yang akan kita pakai adalah sesuai dengan keperluan kita. Misalnya untuk tujuan wisata tertentu dengan jumlah penumpang maximal 7 orang, kita dapat memakai mobil dengan kapasitas tersebut dengan merk dan type termurah tetapi dengan kondisi mobil yang relatif masih baru. Sebisa mungkin kita menghindari membuang-buang uang dengan memilih mobil dengan kapasitas yang sama dengan harga yang lebih tinggi atau dengan memilih dengan kapasitas tempat duduk yang melebihi rombongan kita.

 

 

  • Membuat list dan menghubungi rental mobil yang sudah ternama.
    Untuk dapat menghubungi rental mobil yang dimaksud maka dapat dilakukan dengan cara online, yaitu mencari daftar rentar mobil ternama di Internet. Dengan melakukan pencarian rental mobil di jogja, maka akan muncul deretan rental mobil yang dapat kita hubungi satu persatu dan menanyakan harga sewa rental mobil yang kita maksud. Rental mobil ternama biasanya sudah lama berdiri dan sudah terpercaya dan berpengalaman mengantarkan penumpang berwisata ke Yogyakarta. Rental Mobil Di Jogja yang sudah ternama biasanya sudah memiliki banyak jenis dan stock kendaraan, sehingga kendaraaan yang kita maksudkan dapat kita temukan ditempat tersebut. Saat menghubungi untuk menanyakan tarif sewa mobil tersebut jangan lupa kita juga menanyakan tahun keluaran mobilnya sehingga kita bisa tahu gambaran kondisi kendaraannya.

 

 

  • Melakukan booking kendaraan Bila kita sudah mendapatkan harga.
    Jenis mobil dan tahun mobil yang cocok untuk kita sewa di rental mobil tertentu maka sebaiknya kita segera melakukan booking kendaraannya. Dengan catatan kita sudah mempunyai jadwal pemakaian yang sudah pasti sehingga pada saat keperluan mobil tersebut, rental mobil yang akan kita gunakan sudah siap menjemput kita. Hindari mencari kendaraan dengan waktu yang mendadak apalagi untuk keperluan weekend atau holiday. Menurut pengalaman waktu liburan rental mobil jogja di wilayah Jogja sering kehabisan stock karena jauh-jauh hari sudah banyak terbooking sehingga sulit untuk mendapatkan mobil saat itu. Mungkin kita tetap dapat mendapatkan mobil tersebut akan tetapi dengan cara yang tidak mudah seperti dengan menelpon kesana kemari dan harganya pun kemungkinan lebih mahal dibandingkan booking jauh-jauh hari.

 

Leave a comment