5 Aplikasi Android Untuk Cari Kerja

Begitu banyak tempat untuk mencari pekerjaan membuat kamu jadi bingung. Jangan khawatir, karena kami sudah mengumpulkan 5 aplikasi Android terbaik untuk mencari pekerjaan impian kamu. Simak ulasan berikut!

Mencari pekerjaan adalah hal yang terbilang sulit untuk sebagian orang. Namun, di era internet seperti sekarang, hal itu jadi terbilang mudah karena internet memudahkan kamu untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kamu.

Di samping itu juga, hal ini menjadi sulit karena begitu banyak tempat untuk mencari pekerjaan, membuat kamu jadi bingung dan malas untuk membuat akun satu per satu. Jangan khawatir, karena kami sudah mengumpulkan 5 aplikasi Android terbaik untuk mencari pekerjaan impian kamu secara langsung hanya dengan satu akun.

Indeed Job Search

Indeed Job Search adalah aplikasi pencari kerja yang cukup populer sesuai dengan keinginan kamu. Memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif, Indeed Job Search juga menawarkan lowongan pekerjaan di 50 negara dalam 28 bahasa langsung di smartphone.

Memang tampilannya sedikit tua, tapi Indeed Job Search memiliki kategori pekerjaan yang cukup lengkap

Snagajob Search

Snagajob adalah salah satu aplikasi untuk mencari pekerjaan terbaik untuk Android. Memiliki desain yang sederhana, fitur yang mudah digunakan dan jumlah lowongan pekerjaan yang cukup banyak.

Berbeda dengan yang lain, Snagajob memiliki fitur unik, yaitu notifikasi harian jika ada lowongan pekerjaan yang cocok dengan kepribadian kamu.

LinkedIn Job Search

Kamu yang sering mencari pekerjaan pasti tahu soal aplikasi ini. Selain tempat untuk para profesional, LinkedIn juga memiliki fitur mencari pekerjaan.

Ada segudang lowongan pekerjaan di LinkedIn dan juga kamu tidak perlu mengunggah lagi resume kamu karena sudah langsung terintegritas dengan profile LinkedIn. Bahkan kamu bisa melihat status aplikasi kamu yang sudah kamu kirim ke akun perusahaan.

Simply Hired

Simply Hired mirip seperti LinkedIn Job Search. Simply Hired sudah terintegritas dengan situs-situs lowongan pekerjaan lainnya.

Simply Hired akan memberikan notifikasi email kepada kamu saat pekerjaan yang sesuai kriteria kamu membuka lowongan pekerjaan. Dengan berlangganan Simply Hired kamu tidak akan lagi melawatkan kesempatan kamu untuk mendapatkan pekerjaan.

Resume Builder Pro

Resume Builder Pro mungkin adalah aplikasi terbaik Android untuk mencari pekerjaan. Kamu bisa langsung membuat resume kamu melalui aplikasi ini, seperti pengalaman pekerjaan, pendidikan, dan hal lainnya.

Resume yang kamu buat di aplikasi ini akan sangat terlihat profesional meskipun kamu minim pengalaman pekerjaan.

kelima aplikasi untuk melamar pekerjaan di atas tergolong sangat mudah digunakan dan memiliki ukuran yang sangat kecil, jadi tidak akan memenuhi memori handphonemu.

Sumber Artikel

Leave a comment